INDONESIA-BLOGGER
iklan banner
iklan banner

7/02/2013

NUNGGU BOLA MANTUL YUUK...

Kemarin transaksi di Bursa relatif sepi cuma 4,7 T yg biasanya rata-rata 7 T, biasanya kalau bulan Puasa memang ada fenomena seperti ini. Atau mungkin juga menunggu data inflasi yang kemarin diumumkan BPS inflasi bl.Juni 1,03% dan YOY 5,9% masih terkontrol tidak sampai 2%.
Kemarin asing di pasar reguler net buy 10 M hanya ada jualan di pasar nego untuk saham BMTR 311 M. Sebaiknya traders melihat melihat transaksi asing tidak hanya di pasar reguler tapi juga di pasar nego, karena pasar nego terjadi karena deal nya hanya antara 2 broker yang sudah disepakati terlebih dahulu dan tidak melibatkan broker lain.
Rating Moody's belum nampak respon dipasar, biasanya asing akan merespon cepat untuk setiap penilaian lembaga rating internasional sekelas Moody's.
Bursa Global dan regional juga sebenarnya ditutup naik, minyak semalam juga sempat dilevel $98, apakah hari ini IHSG akan mantul keatas? menurut saya ada kemungkinan karena tidak ada bad news lagi dan eksternal mendukung.

Kemarin ada 3 menu saham yg termasuk dalam TEH PAGI yg naik yaitu MLPL, INDX dan ACES walaupun ihsg minus, bahkan INDX naik 13% cukup luar biasa. Saya tulis kemarin saham INDX dan juga  lewat BBM, ini memang spekulatif hanya traders yang mau nekad dan siap menanggung resiko yang dipersilahkan masuk. Saya sendiri masuk di 380 dan 385 minggu lalu, sederhana saja analisis saya mau RUPSLB. Bagi yg memahami Aksi Korporasi bisa membuat analisis sendiri. Paling tidak sudah memperoleh cuan dari SMRA dan INDX.
Saya masih akan konsen dengan saham pilihan kemarin, kalaupun kemarin ada yang turun itu memang pasar lagi turun dan bagi saya malah diskon kan bisa beli CNKO, KLBF dan INKP lebih murah.

Sementara ini mari kita cermati beberapa kinerja emiten untuk kwartal dua akhir Juni, siapa tau ada bocoran he..hee...
MLPL saya meski saya sudah ada potensial gain kemarin belum jualan, karena masih optimis bisa naik lagi setidaknya di 640 baru saya jemur. Sederhana saja pertimbangan saya, anak perusahaannya akan go publik  masak induknya tidak bisa menjaga diri.
Saya juga nunggu pantulan saham yang kemarin turun, bisa One Day Trading,  copet2 dikit lah....Apapun cuacanya kita tetap harus kerja cari rejeki.

salam, hari prabowo / investa

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes