INDONESIA-BLOGGER
iklan banner
iklan banner

10/01/2015

MENUNGGU DATA EKONOMI TERBARU

Pembaca dan Nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,

Ulasan saya terakhir kemarin (29 Sept 2015 di investalpppm.blogspot.com) dengan judul "Mau spekulatif? inilah saatnya" merupakan timing yang cukup tepat, andaikata saat itu  ada yang memberanikan diri masuk apalagi tepat pilihan sahamnya, saya rasa anda sudah bisa menikmati cuan lumayan.
Pertimbangannya kenapa? karena sampai 28 Sep IHSG sudah 6 hari berturut-turut terus dan ini jarang terjadi sehingga dimungkinkan akan teknikal rebound. Selain itu menjelang diumumkannya paket kebijakan ekonomi jilid dua, sehingga dengan spekulatif  saya memilih untuk masuk untuk beli beberapa saham.

Kini faktanya sudah 2 hari IHSG bisa melenggang dijalur hijau naik 2,5% kembali diatas 4200 tepatnya 4223. Apakah pasar bisa menerima paket kebijakan ekonominya?? menurut saya cukup lumayan antara lain dengan melakukan perbaikan dibidang perijinan investasi di kawasan indutri serta penurunan pajak Deposito dalam bentuk valas.  Sebenarnya saya juga berharap Pemerintah berani menurunkan harga BBM tetapi ternyata tidak atau "belum" melakukan karena selisih penurunan harga BBM tersebut bisa mengangkat daya beli masyarakat untuk pembelian barang kebutuhan yang lain,  selain beaya produksi manufaktur juga bisa berkurang.

Namun saya harus tetap waspada karena Nilai Rupiah belum mau "menguat" juga?  ini penting pula  buat memprediksi arah IHSG, kalau Rupiah masih diatas 14.000 saya tetap saja merasa tidak nyaman untuk hari2 kedepan. Jadi kalau target "Hasil" sudah sesuai maka saya akan segera merealisir alias Profit Taking. Dari awal tahun investor asing telah Net sell lebih dari Rp.17 triyun dan saya juga masih belum melihat asing melakukan pembelian signifikan.

Prediksi saya hari ini IHSG masih ada kecenderungan naik, kita lihat sama2 apakah mampu melewati 4300 sampai akhir pekan besuk, jika mampu diatas 4300 dan Rupiah bergerak menguat maka kondisi akan lebih nyaman. 
Dukungan penguatan DOW dan Bursa Eropa bisa menjadi katalis IHSG hari ini sambil menunggu pengumuman data2 ekonomi seperti Inflasi, Cadangan Devisa, Neraca perdagangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia bulan lalu.
Saya coba BOW untuk saham SMGR, INCO, BBTN, PGAS dan ELSA bila bisa dapat harga 3 atau 4 poin dibawah harga penutupan kemarin.

Buat para pembaca yang ingin mengikuti Pelatihan Profesi WMI, WPPE atau INVESTOR secara Online atau Classroom bisa menghubungi kami. Anda bisa komunikasi dengan kami secara Online dengan media yang ada. Bila disetiap kota ada 10 peserta Tim instruktur kami juga dengan senang hati akan melakukan tatap muka untuk mendiskusikan materi2 yang akan kirimkan terlebih dahulu.

Investasi membutuhkan pengetahuan dan pembelajaran  apalagi buat para pemula.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes